Roadshow PCPK Menulis itu Keren Tahun 2012

Dua hari ini (26 & 27 Agustus 2012) Penulis Cilik Punya Karya melakukan Roadshow Menulis itu Keren di Pesantren Darul Maarif (Jakarta Selatan) dan Pesantren Darul Muttaqin (Parung-Bogor). Pembicaranya adalah Bang Boim Lebon. Acaranya tuh seru banget! Bang Boim yang terkenal lucu dan gokil itu mampu membuat para peserta yang hadir tertawa terbahak-bahak.

“Dulu saya ini Playboy,” ujar Bang Boim, “Saya naksir lima cewek, yang nolak saya sepuluh!” Semua peserta tertawa lepas. Acara berjalan begitu seru dan menyenangkan.

Selain melucu, tujuan utama Bang Boim di acara itu adalah berbagi semangat menulis kepada semua peserta. Kata Bang Boim, “Dengan menulis, kita bisa meluapkan semua perasaan kita. Kita jadi tidak stres. Semuanya kita tuangkan ke tulisan. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan penghasilan dari menulis.”

Bang Boim juga sempat berkata, “Harga buku saya 30,000, royalti saya 10%. Jadi saya mendapat 3000 rupiah dari satu buku yang terjual. Buku saya dicetak 5000 eksemplar. Berarti 3000 x 5000 berapa? Ya, dari satu buku saya mendapat 15 Juta. Itu baru dari satu buku, dan jumlah buku saya berjumlah ratusan.” Wow. Para peserta berdecak kagum. Ternyata dari menulis kita masih bisa mendapatkan keuntungan materi. Apalagi kalau buku kita bestseller, wuih, jadi tambah semangat menulis, deh! Tapi, kalau bisa kita jangan melulu berpikir soal uang dan materi ya, tanpa itu pun kita masih bisa tetap mendapatkan kebahagiaan dari menulis. Iya, kan? Yang penting kita harus tetap menulis!

Di bawah ini ada beberapa foto yang diambil dari Pesantren Darul Muttaqin. Silakan dilihat-lihat ^_^


















comment 2 komentar:

Billy Briliant on 30 Juli 2012 pukul 14.02 mengatakan...

seru nih kayaknya

Unknown on 8 Mei 2015 pukul 20.45 mengatakan...

datang lah ke sekolah kami SDIT Nurul Fikri aceh

Posting Komentar

Jangan malu-malu berkomentar, ya.


 
Powered by Blogger