9 Tessia: "Dalam sebulan saya bisa membaca sampai 10 buku!"

Halo, Teman-Teman. Kali ini PCPK akan ngobrol-ngobrol singkat bareng Tessia. Nama panjang Tessia adalah Evangelina Tessia Pricilla. Tessia lahir pada tanggal 11 April 1998. Dengar-dengar, nanti Tessia mau diwawancara sama salah satu stasiun televisi yang sudah terkenal, lho. Itu semua gara-gara ia menulis buku! Hebat, ya, gara-gara menulis buku seseorang bisa menjadi orang yang bermanfaat dan menjadi terkenal. Kalau kamu ingin seperti Tessia, silakan baca obrolan bermanfaat di bawah ini, ya! ^__^


Halo, Tessia! Apakabar?
Puji Tuhan Sehat nih, Kak. :))

Sedang sibuk apa nih sekarang?
Mempersiapkan diri buat menghadapi UN kelas 9 ><

Ngomong-ngomong, kenapa sih kamu kok suka menulis?
Karena dengan menulis saya bisa membawa orang lain masuk ke dalam dunia imajinasi saya, Kak.

Sejak kapan kamu suka menulis?
Sejak kelas 2 SD, Kak.

Kamu belajar menulis dari mana?
Otodidak, Kak. Soalnya, keluarga saya enggak ada yang suka menulis.

Kamu pernah merasa bosan dalam menulis? Kalau pernah, cara kamu mengatasinya bagaimana?
Pernah dong pastinya... biasanya sih buat ngusir rasa bosan, saya membaca novel sambil mendengarkan musik....

Sampai sekarang kamu sudah menerbitkan berapa buku? Judulnya apa saja?
Lima buku. Judulnya Alat Musik Misterius ( CCPK, 2011), The Pianist Girl (PCPK, 2011), The Soccer Girl (KCPK, 2o12), Adventure in Story Land (PCPK, 2012), Idolaku (PCPK, 2012)

Kamu suka tema buku yang seperti apa? Kenapa?
Semua saya suka, Kak. Asalkan ceritanya itu engak ngebosenin alias seru dan mengandung pesan yang baik.

Penulis favorit kamu?
J.K. Rowling

Dalam satu bulan, kamu membaca berapa buku? Dan buku bacaan apa yang paling membuat kamu berkesan?
Tergantung, Kak... kadang-kadang dalam sebulan saya bisa membaca sampai 10 buku! Tapi, karena sekarang saya lagi sibuk UN jadi untuk sementara ini saya hanya membaca buku pelajaran saja, Kak. Hehehe. Kalau buku yang paling berkesan, sih, My Idiot Brother karya Agnes Davonar. Itu adalah buku pertama yang berhasil bikin aku nangis, Kak....

Untuk membuat satu buku, biasanya kamu memakan waktu berapa lama?
Kalau lagi mood bisa hanya satu minggu. Tapi, kalau sekarang sih, bisa sampai 6 bulan O_o

Dari mana kamu mendapatkan ide menulis?
Dari mana aja, Kak. Bisa dari film atau novel. Tapi, tetap tidak meniru juga.

Apa yang kamu dapat dari menulis?
Saya bisa berkenalan dengan teman-teman penulis cilik lainnya, bisa mendapatkan uang saku tambahan, bisa membanggakan orangtua, dikenal banyak orang, mendapatkan banyak pengalaman. Wah, pokoknya banyak,deh.

Kamu kan sekarang sudah menjadi penulis cilik, minta tips-tips menulisnya, dong.
Jangan menyerah, terus berusaha, dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan. Karena, suatu kerja keras tanpa pertolongan Tuhan itu sia-sia, begitu juga sebaliknya. Jika kita terus bekerja keras tapi tidak dibarengi dengan doa tentu kerja keras kita akan sia-sia. ^^

Kira-kira, sampai kapan kamu akan menulis?
Jika Tuhan mengijinkan, saya akan menulis sampai dewasa nanti, Kak
Read more

1 Me Vs My Twin



Sinopsis

Kembar, tapi, kok, tidak mirip, sih? Waduh ... malah musuhan, lagi! Hm ... ada apa, ya, antara Meyda dan Mayra si kembar tidak identik itu? Meyda sampai tega membuatkan cupcake untuk Mayra, padahal Meyda tahu betul bahwa Mayra mengidap alergi. Tentu saja Mayra jadi gatal-gatal sampai berkoreng! Duh, kasihan, ya?

Meyda dan Mayra adalah bintang-bintang cilik yang bersinar. Namun beda warnanya. Dapatkah mereka kembali bersatu untuk memberikan pendaran cahaya yang lebih besar? Baca kisah lengkapnya, yuk!
Read more

0 Idolaku (Edisi Khusus)



Sinopsis

Idola memang bisa siapa saja. Tidak peduli tua atau muda, terkenal atau tidak, laki-laki atau perempuan. Yang penting seorang idola bisa memotivasi kita untuk semakin semangat belajar, menjadi seseorang yang lebih baik, dan berguna untuk banyak orang.

Nah, di seri kali ini, beberapa teman kalian akan bercerita mengenai idola mereka. Ada yang mengidolakan teman sekolahnya, orang tua mereka, pahlawan nasional, sampai artis terkenal. Wiiih.. keren, ya! Penasaran siapa saja idola teman-teman kalian? Yuk, baca kisah di buku ini!
Read more

0 Magical Girls


Sinopsis
Saat berangkat ke sekolah, Amira menemukan sebuah kalung ajaib. Bukan hanya dia, kedua temannya juga menemukan kalung yang sama. Kalung itu berkilau dengan sinar yang terang sekali.

Kalung itu mengantarkan mereka kepada Ratu Magic di Negeri Awan. Ratu Magic yang baik hati kemudian memberikan mantra kepada mereka. Saat kembali ke Bumi, mereka mencoba mantra tersebut. Taraaa ... mereka pun berubah jadi Magical Girls!

Mereka mendapat tugas dari Ratu Magic untuk membantu manusia yang telah kehilangan impiannya. Mau tahu bagaimana pengalaman Magical Girls mengembalikan impian manusia? Yuk, kita baca karya Siti Nabilah Zulinar ini!
Read more

1 Beautiful Snowflake


Sinopsis

Liburan ke rumah kakek dan nenek? Uh, pasti membosankan, deh. Eits, bagaimana kalau rumah kakek dan neneknya di Mittenwald dekat Pegunungan Alpen, seperti Arif dan Nilla? Wow, seru banget! Arif dan Nilla bisa menikmati salju sepuasnya, bahkan sampai terperosok ke dunia bawah es yang aneh dan membingungkan!

Tapi, bagaimana Arif dan Nilla bisa kembali ke dunia mereka, ya? Soalnya, di tempat asing itu dingiiin banget. Brrr ...! Yuk, baca petualangan selengkapnya!
Read more
 
Powered by Blogger