Tessia: "Dalam sebulan saya bisa membaca sampai 10 buku!"

Halo, Teman-Teman. Kali ini PCPK akan ngobrol-ngobrol singkat bareng Tessia. Nama panjang Tessia adalah Evangelina Tessia Pricilla. Tessia lahir pada tanggal 11 April 1998. Dengar-dengar, nanti Tessia mau diwawancara sama salah satu stasiun televisi yang sudah terkenal, lho. Itu semua gara-gara ia menulis buku! Hebat, ya, gara-gara menulis buku seseorang bisa menjadi orang yang bermanfaat dan menjadi terkenal. Kalau kamu ingin seperti Tessia, silakan baca obrolan bermanfaat di bawah ini, ya! ^__^


Halo, Tessia! Apakabar?
Puji Tuhan Sehat nih, Kak. :))

Sedang sibuk apa nih sekarang?
Mempersiapkan diri buat menghadapi UN kelas 9 ><

Ngomong-ngomong, kenapa sih kamu kok suka menulis?
Karena dengan menulis saya bisa membawa orang lain masuk ke dalam dunia imajinasi saya, Kak.

Sejak kapan kamu suka menulis?
Sejak kelas 2 SD, Kak.

Kamu belajar menulis dari mana?
Otodidak, Kak. Soalnya, keluarga saya enggak ada yang suka menulis.

Kamu pernah merasa bosan dalam menulis? Kalau pernah, cara kamu mengatasinya bagaimana?
Pernah dong pastinya... biasanya sih buat ngusir rasa bosan, saya membaca novel sambil mendengarkan musik....

Sampai sekarang kamu sudah menerbitkan berapa buku? Judulnya apa saja?
Lima buku. Judulnya Alat Musik Misterius ( CCPK, 2011), The Pianist Girl (PCPK, 2011), The Soccer Girl (KCPK, 2o12), Adventure in Story Land (PCPK, 2012), Idolaku (PCPK, 2012)

Kamu suka tema buku yang seperti apa? Kenapa?
Semua saya suka, Kak. Asalkan ceritanya itu engak ngebosenin alias seru dan mengandung pesan yang baik.

Penulis favorit kamu?
J.K. Rowling

Dalam satu bulan, kamu membaca berapa buku? Dan buku bacaan apa yang paling membuat kamu berkesan?
Tergantung, Kak... kadang-kadang dalam sebulan saya bisa membaca sampai 10 buku! Tapi, karena sekarang saya lagi sibuk UN jadi untuk sementara ini saya hanya membaca buku pelajaran saja, Kak. Hehehe. Kalau buku yang paling berkesan, sih, My Idiot Brother karya Agnes Davonar. Itu adalah buku pertama yang berhasil bikin aku nangis, Kak....

Untuk membuat satu buku, biasanya kamu memakan waktu berapa lama?
Kalau lagi mood bisa hanya satu minggu. Tapi, kalau sekarang sih, bisa sampai 6 bulan O_o

Dari mana kamu mendapatkan ide menulis?
Dari mana aja, Kak. Bisa dari film atau novel. Tapi, tetap tidak meniru juga.

Apa yang kamu dapat dari menulis?
Saya bisa berkenalan dengan teman-teman penulis cilik lainnya, bisa mendapatkan uang saku tambahan, bisa membanggakan orangtua, dikenal banyak orang, mendapatkan banyak pengalaman. Wah, pokoknya banyak,deh.

Kamu kan sekarang sudah menjadi penulis cilik, minta tips-tips menulisnya, dong.
Jangan menyerah, terus berusaha, dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan. Karena, suatu kerja keras tanpa pertolongan Tuhan itu sia-sia, begitu juga sebaliknya. Jika kita terus bekerja keras tapi tidak dibarengi dengan doa tentu kerja keras kita akan sia-sia. ^^

Kira-kira, sampai kapan kamu akan menulis?
Jika Tuhan mengijinkan, saya akan menulis sampai dewasa nanti, Kak

comment 9 komentar:

Rara YoonHae on 10 April 2013 16.39 mengatakan...

Aku juga bisa kok kak,bahkan bisa melebihi

maslihatul jannah on 8 Mei 2013 16.21 mengatakan...

aku bisa baca sampai lebih dari 10 buku

Aulia Azizah on 28 Juni 2013 13.50 mengatakan...

Iya, ya. Aku juga bisa lebih dari 10 buku :)

Anonim mengatakan...

Heii, tak boleh iri dn sombong,, emang banyak yg bisa baca lbh dr sepuluh buku sebulan, tp inti topiknya kn bukan itu..

Pradnya Paramita on 8 Juni 2014 09.32 mengatakan...

@Anonim : benar ;) iri sih boleh, tapi jangan banyak ke sisi negatif, justru iri untuk bisa mengetahui sisi buruk kita dimana dan harus diperbaiki ;)

Tessia on 12 Juni 2014 11.06 mengatakan...

Haha.. Bijak sekali :))

Mnur Hasan on 16 April 2015 22.14 mengatakan...

wahhhhh,ada yg iri (aku) kk tesia hebat 20 jempol deh ditambah jari kaki dan jari tangan, dan doain juga ya kk, aku mau kirim karya ke majalah sekali lagi kk tesia hebat

#nama ku nurul

Esa Mafatihurrahmah on 26 Juni 2015 15.04 mengatakan...

Aku suka banget cerita kakak lho!!

desti balqis on 2 Agustus 2015 14.36 mengatakan...

Hebaatt. Semoga aku bisa jadi penulis seperti Kak Tessia

Poskan Komentar

Jangan malu-malu berkomentar, ya.

 
Powered by Blogger